Goedhang Zakat Distribusikan Bantuan Apresiasi Kepada Guru-Guru TK Cendekia

Berita Ditulis oleh : Administrator 15 Maret 2023 | 12:54:52

Print Share Tweet Whatsapp Messanger

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ، عَنِ النَّبِيِّ ﷺ قَالَ: «مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُّنْيَا، نَفَّسَ اللهُ عَنهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَوْمِ القِيَامَةِ . وَمَنْ يَسَّرَ عَلَى مُعْسِرٍ، يَسَّرَ اللهُ عَلَيْهِ فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ. وَمَنْ سَتَرَ مُسْلِماً سَتَرَهُ اللهُ فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ.وَاللهُ في عَوْنِ العَبْدِ مَا كَانَ العَبْدُ فِي عَوْنِ أَخِيْهِ…» رَوَاهُ مُسْلِمٌ

Maksud dari Hadits diatas adalah bahwa dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, : “Barangsiapa yang menghilangkan kesusahan dari kesusahan-kesusahan dunia orang mukmin, maka Allah akan menghilangkan kesusahan dari kesusahan-kesusahan hari kiamat. Barangsiapa yang memberi kemudahan orang yang kesulitan (utang), maka Allah akan memberi kemudahan baginya di dunia dan akhirat. Siapa yang menutup aib seorang muslim, maka Allah akan menutup aibnya di dunia dan di akhirat. Siapa saja yang menolong saudaranya, maka Allah akan menolongnya sebagaimana ia menolong saudaraya..” (HR. Muslim)

Terima kasih atas do'a dan donasi dari para dermawan, jazakumullahu khoiron katsiiron.

Alhamdulillah Goedhang Zakat telah mendistribusikan bantuan apresiasi kepada guru-guru TK Cendekia. Semoga dengan bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk para guru TK Cendekia. Dan semoga atas lantaran bantuan ini, bisa menjadi amal jariyah bagi para donatur, aamiin..

Baca juga : Contoh Sedekah Jariyah, Sedekah Subuh di Rumah Sendiri


Print Share Tweet Whatsapp Messanger