Warung Berdaya Ibu Pratiwi

Berita Ditulis oleh : Administrator 30 Maret 2020 | 07:14:38

Print Share Tweet Whatsapp Messanger

Alhamdulilah pada hari Kamis tanggal 19 Maret 2020 Goedang Zakat Al Khairaat melakukan penyaluran Program ANTUSIAS (Bantuan Usaha Awal Mikro Sejahtera) berupa Warung Berdaya yang bertempat didaerah Gowok, Sleman, Yogyakarta di rumah Ibu Pratiwi.

Ibu Pratiwi ini memiliki 3 orang anak yang diantaranya masih ada yang menempuh pendidikan. Suami beliau sudah meninggal dunia sekitar 5 sampai dengan 6 tahun yang lalu. Ya, Ibu Pratiwi hingga saat ini menjadi tulang punggung keluarganya.

Penyaluran ini masuk kedalam Program ANTUSIAS (Bantuan Usaha Awal Mikro Sejahtera) yang bertujuan untuk meningkatkan sistem perekonomian keluarga guna memenuhi kebutuhan sehari-hari serta memberikan bantuan usaha mikro awal.

Penyaluran program ini didampingin dari Divisi Pendayagunaan Goedang Zakat Al Khairaat

Dalam penyaluran program ini diberikan modal usaha mikro awal berupa kebutuhan sehari-hari seperti sabun cuci, gula pasir, mie instant, berbagi macam minuman ringan, dan lain sebagainya yang nantinya akan diperjual belikan sehingga menjadi roda perekonomian keluarga tersebut.

Ibu Pratiwi mengatakan “Disekitar rumah saya itu banyak anak-anak kecil dan juga mahasiswa yang kost mas, sehingga saya mempunyai inisiatif membuka usaha warung mas.”

Salah satu personil Tim Goedang Zakat Al Khairaat membantu menata bahan-bahan yang akan diperjualkan di warung Bu Prastiwi

Semoga dengan adanya bantuan modal usaha mikro awal ini dapat bermanfaat serta dapat menjadi sumber penghidupan Ibu Pratiwi dan keluarganya, aamiin. Serta usahanya dapat berkembang lebih baik dan menjadi berkah untuk kita semua.

Jazakumullah untuk para donatur yang juga mendukung dalam aksi kebaikan ini.


Print Share Tweet Whatsapp Messanger