SALSA Meriahkan Tarhib Ramadhan Dengan Suka Cita

Berita Ditulis oleh : Administrator 25 Maret 2023 | 11:06:46

Print Share Tweet Whatsapp Messanger

Apa itu tarhib ramadhan ?

Tarhib ramadhan, kata tarhib sendiri adalah ungkapan selamat datang atas kedatangan seseorang, atau kehadiran sesuatu yang indah.

Sama dengan ungkapan "Marhaban", yaitu "Aku sambut engkau dengan penuh kelapangan hati dan pikiran, juga aku sambut engkau dengan seluruh jiwa dan ragaku". Demikian.

Ada pula yang masih terkait dengan kata ini, yaitu Rihab (رحاب), Ruhbah (رحبة), Tarhab (ترحاب.) dan beberapa kata lainnya, yang artinya tidak jauh berbeda; tanah lapang, luas, tempat yang luasa, ramah, senang, bahagia, dengan tangan terbuka.

Jadi, tarhib ramadhan adalah menyambut bulan Ramadhan dengan senang hati, dengan tangan terbuka, dengan penuh kebahagiaan baik jiwa dan raga.

Menyambut bulan ramadhan 1444 H/2023 M Sekolah Lansia Salimah(SALSA) mengadakan tarhib pada hari Rabu, 23 Maret 2023.  Acara ini diisi dengan lomba-lomba yang di ikuti oleh ibu-ibu lansia dan tausiyah Tarhib Ramadhan.

Antusiasme ibu-ibu lansia dalam menyambut ramadhan sangat meriah. Sangat beruntung karena mereka masih dipertemukan dengan ramadhan tahun ini. Hal tersebut merupakan anugerah tak tertandingi yang diberi Allah SWT karena masih diberi umur panjang. Karena banyak sekali dari kita yang sudah merindukan ramadhan tetapi tidak dipertemukan lagi di tahun ini. Semoga kita semua dapat menjalankan ramadhan ini dengan khusyu' dan semoga dipertemukan lagi di ramadhan tahun berikutnya, aamiin…


Print Share Tweet Whatsapp Messanger