Penyaluran Bantuan 3 Set Al-Quran Braille Membuka Akses bagi Penyandang Tunanetra Terhadap Ilmu Al-Qur’an

Berita Ditulis oleh : Administrator 08 November 2023 | 09:43:47

Print Share Tweet Whatsapp Messanger

Minggu(5/11/2023) - Goedang Zakat Al-Khairaat memberikan bantuan 3 set Al Qur’an Braille kepada penyandang tunanetra di Klaten yakni di Desa Ngrundul dan Tegalmulyo, dengan tujuan untuk memberikan akses lebih mudah terhadap ilmu Al-Qur’an bagi penyandang tunanetra, sehingga memungkinkan mereka untuk membaca dan memahami Al Qur’an dengan lebih baik.

Dalam upaya memastikan bahwa setiap muslim, termasuk mereka yang memiliki disabilitas visual, dapat merasakan kehadiran Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. Bantuan ini diharapkan akan menjadi jembatan penting bagi penyandang tunanetra dalam memperdalam pengetahuan agama mereka. Dengan Al-Quran Braille, mereka dapat membaca dan merenungkan ayat-ayat suci dengan lebih intim, membuka pintu menuju pemahaman yang lebih mendalam tentang ajaran Islam.

Penyaluran pertama bantuan Al-Qur’an Braille kepada Sulthan dan Fidan yang merupakan kakak-beradik yang memiliki kekurangan dalam penglihatannya yang bertempat tinggal di Desa Ngrundul, Klaten. Sulthan saat ini duduk di bangku kelas 6 SD, dan Fidan duduk dibangku kelas 3 SD. Sulthan dan Fidan adalah anak ceria, aktif, dan sangat ramah, terbukti ketika tim Goedang Zakat Al-Khairaat berkunjung ke rumahnya. Kami disambut dengan ceria dan gembira oleh kakak-beradik ini. Kami tertegun ketika Fidan mampu menghafal beberapa surah di juz 30. Dan kami dibuat takjub dengan kemampuan Fidan telah menghafal beberapa ayat di surah Al-Imron, Al-Maidah, Ibrahim, Nuh, Al-Kahfi dan Qaf.

Melihat hal tersebut, Goedang Zakat memberikan bantuan Al-Qur’an Braille untuk Sulthan dan Fidan. Penyaluran bantuan ini diterima dengan baik oleh kedua orangtua Sulthan dan Fidan, dan mereka mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam atas bantuan yang telah diterima.

Selanjutnya, penyaluran bantuan Al-Qur’an Braille diberikan kepada Bapak Slamet yang merupakan seorang tunanetra yang bertempat tinggal di Desa Tegalmulyo, Klaten. Bantuan ini diterima baik oleh Pak Slamet dan beliau mengucapkan banyak terima kasih karena telah berkenan membantu dirinya untuk terus mempelajari dan memahami Al-Qur’an.

Acara ini menjadi sarana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang tantangan yang dihadapi oleh penyandang tunanetra dan mempromosikan semangat berbagi dalam mendukung mereka.

Dengan penyaluran bantuan Al-Quran Braille ini, diharapkan bahwa lebih banyak penyandang tunanetra akan dapat mengakses dan mendalami Al-Qur’an dengan lebih baik, membawa manfaat spiritual yang mendalam dalam kehidupan sehari-hari mereka. Penyaluran ini juga menjadi contoh inspiratif bagi masyarakat untuk terus berbagi dan turut membantu kepada sesama manusia.


Print Share Tweet Whatsapp Messanger