Pendampingan Pendidikan KIP Kuliah Bagi Anak-Anak Dhuafa

Berita Ditulis oleh : Administrator 31 Januari 2023 | 11:45:08

Print Share Tweet Whatsapp Messanger

Sahabat, pendampingan pendidikan KIP Kuliah merupakan program yang bertujuan untuk merubah kondisi sosial ekonomi keluarga dhuafa. Salah satu cara memutus kemiskinan adalah dengan pendidikan. Dan menjadi seorang mahasiswa di sebuah perguruan tinggi menjadi salah satu solusinya. Namun, tak sedikit anak banggsa yang tidak mampu untuk memperoleh pendidikan yang layak bahkan hingga ke perguruan tinggi. Permasalahan ekonomi menjadi faktor utama penyebab anak bangsa putus sekolah. Dengan itu, diperlukannya bantuan pendidikan atau beasiswa bagi anak-anak dhuafa sehingga mereka mampu mendapatkan pendidikan yang layak hingga ke perguruan tinggi.

Denga itu, pemerintah memberikan program KIP Kuliah yang ditujukan untuk anak-anak dhuafa. Namun, kemampuan anak-anak dhufa untuk mengakses bantuan KIP Kuliah ini masih sangat terbatas sehingga perlu adanya pendampingan dari relawan.

Melalui Program BATIK (Balai Latihan dan Pendidikan) Goedang Zakat Al-Khairaat berkolaborasi dengan Yayasan Jogja Harapan Insani (YJHI) melaksanakan pendampingan KIP Kuliah kepada anak-anak dhuafa. Pendampingan ini dilaksanakan secara berkala dengan 20 orang pendamping dan 247 orang peserta.

Alhamdulillah kegiatan terlaksana dengan lancar. Jazakumullahu Khayran Katsiran Sahabat Kebaikan, semoga semakin banyak anak bangsa yang terbantu untuk dapat melanjutkan pendidikan. Aamiin..


Print Share Tweet Whatsapp Messanger