Pembangunan Klinik Darurat NTT

Berita Ditulis oleh : Administrator 28 April 2021 | 09:13:55

Print Share Tweet Whatsapp Messanger

Sahabat, di awal Bulan April kemarin tepatnya pada tanggal 4-6 April 2021 banjir bandang melanda saudara kita yang berada di NTT (Nusa Tenggara Timur). Bencana ini diakibatkan karena adanya Siklon Seroja yang menyebabkan curah hujan yang tinggi dan badai petir di NTT dan sekitarnya.

“Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segenap ufuk dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelaslah bagi mereka bahwa al Qur`an itu benar. Dan apakah Rabb-mu tidak cukup (bagi kamu), bahwa sesungguhnya Dia menyaksikan segala sesuatu“.[Fushilat/41 : 53].

Dengan adanya bencana tersebut, Kami menyalurkan bantuan berupa Pembangunan Klinik Darurat yang berkolaborasi dengan Rumah Sakit PDHI Yogyakarta. Sebanyak 8.424 orang yang mengunsi dan 1.083 KK atau 2.683 warga lainnya terdampak.

Jumlah pasien per hari mencapai 106 pasien yang membutuhkan penganan di klinik tersebut. Mari Sahabat kita terus panjatkan doa untuk sudara kita disana yang sedang mendapatkan ujian dari Allah SWT, semoga lekas diberikan kesehatan dan diberikan kekuatan atas terjadinya musibah ini, aamiin.

Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Sahabat Dermawan yang telah berpartisipasi dalam Aksi Kebaikan ini semoga menjadi ladang pahala di Bulan Ramadhan ini dan bantuan yang diberikan menjadi manfaat untuk para penerimannya, aamiin


Print Share Tweet Whatsapp Messanger