Peduli Bencana Banjir di Lebak, Banten

Berita Ditulis oleh : Administrator 10 Februari 2020 | 06:44:39

Print Share Tweet Whatsapp Messanger

Alhamdulillah pada Hari Sabtu, 8 Februari 2020 Goedang Zakat Al Khairaat mendistribusikan bantuan bencana bajir berupa alat tulis sekolah untuk siswa dan siswi yang terdampak banjir di daerah Lebak, Banten.

Penyerahan secara simbolis baantuan alat tulis sekolah oleh Bapak Junaedi sebagai relawan dari Goedang Zakat Al Khairaat kepada salah satu guru yang terdampak banjir di Lebak, Banten.

Melalui program PENA (Penanggulangan Bencana) Goedang Zakat Al Khairaat menggalang dana untuk bencana banjir yang terjadi di daerah Lebak, Banten. Bencana banjir tersebut menyebabkan beberapa sekolah di daerah tersebut rusak dan juga banyak tempat tinggal yang hanyut terbawa banjir yang menyisakan baju dibadan.

Salah satu guru mengatakan “Sebanyak sembilan rumah saudara-saudara saya hanyut dan hanya menyisakan pakaian yang ada di badan” ujarnya.

Relawan Goedang Zakat Al Khairaat mendistribusikan bantuan di SD N 01 Ciuyah di Lebak, Banten.

Tujuan program PENA (Penanggulangan Bencana) ini  yaitu untuk memberikan bantuan guna mengatasi bencana banjir yang terjadi di daerah Lebak, Banten. Bantuan tersebut Kami distribusikan di 2 (dua) sekolah, yang pertama yaitu di  SD Negeri 01 Ciuyah daerah Pejagan, Sajira, Lebak dan yang kedua di Mts/Pondok Pesantren Al Hasaniyah daerah Kampung Somang, Desa Sukarame, Sajira, Lebak, Banten.

Penyerahan Bantuan Alat Tulis Sekolah di Mts atau Pondok Pesantren Al Hasaniyah Kampung Somag, Desa Sukarame, Sajira, Lebak Banten.

Semoga dengan adanya bantuan bencana banjir berupa alat tulis sekolah ini dapat menjadi semangat mereka untuk kembali menuntut ilmu meneruskan pendidikan ke jenjang lebih tinggi lagi, aamiin. Dan juga menjadi berkah untuk para donatur serta para penerima manfaat. Aamiin Allahumma Aamiin.


Print Share Tweet Whatsapp Messanger