Paket Sembako Untuk Keluarga Prasejahtera

Berita Ditulis oleh : Administrator 13 Maret 2023 | 11:33:34

Print Share Tweet Whatsapp Messanger

Sesungguhnya Allah SWT, telah memerintahkan kepada ummat manusia untuk saling tolong-menolong dan bantu membantu dalam hal kebaikan, yang kuat membantu yang lemah, yang kaya membantu yang miskin, yang mampu membantu yang tidak mampu dalam suasanan kekeluargaan dan kasih sayang, sehingga tercipta kehidupan yang harmonis, sejahtera lahir dan batin dalam kehidupan bermasyarakat.

Menolong sesama manusia wajib hukumnya bagi orang orang orang yang mampu , terlebih lagi terhadap para yatim, janda, dhuafa, yang ada disekitar kita. Sesuai dengan firman Allah dalam Q.S At-Taubah (9) ayat 71 “Dan orang-orang yang beriman, laki-laki dan perempuan, sebagian mereka menjadi penolong bagi sebagian yang lain. Mereka menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah bagi yang mungkar, melaksanakan sholat, menunaikan zakat, dan taat kepada Allah dan Rosul-Nya. Mereka akan di beri rahmat oleh SWT. Sesungguhnya Allah maha perkasa lagi maha bijaksana”.

Dengan itu Goedang Zakat Al-Khairaat berkolaborasi dengan Komunitas Majelis Sudut Ruang menyalurkan Paket Sembako Keluarga, kali ini di 4 daerah yaitu Kecamatan Kotagede, Kecamatan Sewon, Kecamatan Mergangsan, dan Kecamatan Umbulharjo.

Paket sembako ini di distribusikan untuk keluarga prasejahtera di daerah tersebut. Selain pejuang ekonomi harian, ada juga beberapa lansia yang menjadi alasan harus kita bantu. Mereka sangat senang saat mendapatkan paket sembako dari Goedang Zakat Al-Khairaat. Terimakasih kepada Sahabat Dermawan, semoga menjadi amal jariyah dan keberkahan untuk kita semua, aamiin…


Print Share Tweet Whatsapp Messanger