Menjaga Ukhuwah Islamiyah Melalui Agenda Rutin Bina Pribadi Islam(BPI) YPDS Al Khairaat

Berita Ditulis oleh : Administrator 07 Agustus 2023 | 11:16:32

Print Share Tweet Whatsapp Messanger

BPI merupakan agenda rutinan Yayasan Pendidikan Dakwah Sosial(YPDS) Al Khairaat setiap 2 bulan sekali. BPI juga merupakan proses pendampingan untuk peningkatan hubungan dengan Allah dan hubungan kepada sesama. Agenda ini diikuti oleh semua unit yayasan Al Khairaat, mulai dari para guru TK, SD, SMP, hingga karyawan dan pengurus yayasan. Tujuan diadakannya agenda ini adalah mentoring para guru dan karyawan untuk meningkatkan kespiritualan, akhlak, mengingatkan dalam kebaikan dan ibadah serta menjaga ukhuwah islamiyah yang telah terjalin.

 

Acara BPI ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 5 Agustus 2023 dari jam 06.00 hingga 11.00 bertempat di Halaman Masjid SMP IT Al Khairaat. Diawali dengan sarapan bersama, kemudian dilanjutkan dengan tilawah bersama, lalu dilanjutkan game yang diikuti oleh semua guru dan karyawan. Antusiasme para guru dan karyawan sangat tinggi terlihat dari partisipasinya karena semuanya mengikuti game ini. Tujuan adanya game ini yakni untuk menjaga sekaligus mempererat ukhuwah islamiyah yang telah terjalin.  Selain untuk mempererat ukhuwah islamiyah, juga untuk mengajak peserta bersama-sama memecahkan masalah yang sedang dihadapi, karena tidak bisa dipungkiri dalam sebuah organisasi pasti terdapat permasalahan sehingga dengan game ini diharapkan bisa melatih para peserta menjadi pribadi yang tangguh.

Rutinan BPI ini dilaksanakan 2 bulan sekali, selain untuk mempererat ukhuwah islamiyah antar unit, juga untuk mengevaluasi atau bermuhasabah demi meng-upgrade diri supaya terus menjadi pribadi yang lebih baik dalam beragama dan bersosial. Acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize berupa voucher belanja, uang tunai dan sembako yang di sponsori oleh Goedang Zakat Al Khairaat, YPDS Al Khairaat, dan Gage Mart.

Semoga dengan diadakannya rutinan BPI setiap 2 bulan sekali, dapat mempererat silaturahmi antar unit, serta memperkuat sikap kekeluargaan semua unit YPDS Al Khairaat.

 


Print Share Tweet Whatsapp Messanger