Mahasiswa UAD Menggandeng Goedang Zakat Al-Khairaat Berbagi Mushaf Al-Qur'an dalam Acara Gerakan Mahasiswa Berbagi

Berita Ditulis oleh : Administrator 20 November 2023 | 09:33:51

Print Share Tweet Whatsapp Messanger

Yogyakarta, 19 November 2023 - Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang terhimpun dalam organisasi kemahasiswaan “Gerakan Mahasiswa Berbagi” menggandeng Goedang Zakat Al-Khairaat dalam acara berbagi mushaf Al-Qur’an kepada masyarakat Sidorejo, Lendah, Kulon Progo, DIY, sebagai bentuk kepedulian terhadap literasi Al-Qur'an. Dalam acara tersebut, mahasiswa aktif terlibat dalam inisiatif berbagi mushaf Al-Qur'an kepada masyarakat yang membutuhkan.

Acara yang diadakan pada Hari Minggu ini dihadiri oleh mahasiswa UAD berbagai fakultas yang terhimpun dalam ormawa GMB. Mereka bersatu untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat melalui kegiatan sosial berbasis literasi keagamaan. Goedang Zakat Al-Khairaat, sebuah lembaga amil zakat yang bergerak dalam berbagai kegiatan kemanusiaan, turut serta mendukung dan bekerjasama dengan mahasiswa UAD dalam mewujudkan acara ini.

Selain itu,  kegiatan dalam Gerakan Mahasiswa Berbagi lainnya adalah berbagi baju bekas layak pakai. Mahasiswa UAD dan tim Goedang Zakat Al-Khairaat dengan penuh semangat menyalurkan baju layak pakai kepada masyarakat Sidorejo yang membutuhkan.

Gerakan Mahasiswa Berbagi ini diapresiasi oleh banyak pihak, termasuk pemerintah daerah setempat dan tokoh agama. Mereka menyambut baik inisiatif positif dari mahasiswa UAD dan Goedang Zakat Al-Khairaat dalam upaya memperkuat kepeduliaan terhadap sesama di masyarakat.

Semoga kegiatan semacam ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa di seluruh Indonesia untuk aktif berkontribusi dalam membantu sesama dan memperkuat nilai-nilai kepedulian di tengah masyarakat.

 


Print Share Tweet Whatsapp Messanger