Launching Sekolah Lansia Salimah (SALSA) Masjid Depokan Kotagede, Yogyakarta

Berita Ditulis oleh : Administrator 13 November 2023 | 10:48:45

Print Share Tweet Whatsapp Messanger

Alhamdulillah, acara launching Sekolah Lansia Salimah (SALSA) Masjid Depokan Kotagede, Yogyakarta bersama Goedang Zakat Al-Khairaat berjalan lancar. Acara ini di laksanakan Jum'at sore(10/11/2023) dan diikuti kurang lebih 40 peserta. Dengan mengusung tema “Lansia Bersama Salimah Bahagia, Sehat dan Mandiri".

Launching SALSA Masjid Depokan di sambut baik oleh Bapak Eko Kurniadi AR selaku Ketua Takmir Masjid Depokan sekaligus Direktur Goedang Zakat Al-Khairaat serta Bapak Ketua RW. 02 Depokan, Bapak H. Rujito. Acara ini di resmikan langsung oleh Direktur SALSA DIY Ibu drg. Prasasti Bintarum.

 

Diresmikannya SALSA Masjid Depokan guna memberdayakan lansia di Masjid Depokan supaya menjadi lansia yang mandiri dan produktif. Diusia yang sudah tidak lagi muda, mereka harus diberdayakan supaya menjadi lansia yang bahagia, produktif serta mandiri meskipun sudah sepuh. Lansia dianggap sebagai sosok tua renta yang sudah tak dibutuhkan lagi. Oleh sebab itu, Salimah memberikan perhatian khusus kepada para lansia terkait dengan wawasannya, kesehatannya, dan ketrampilannya. Sehingga mereka memiliki semangat hidup yang lebih baik dan mampu menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang lain.

Diresmikannya SALSA Masjid Depokan menjadi langkah awal untuk para lansia untuk terus bergandengan tangan menjadi insan berdaya yang mandiri dan produktif dengan mempelajari ilmu kesehatan, ilmu agama, dan ilmu keterampilan.

 


Print Share Tweet Whatsapp Messanger