Jum'at Indah Di Belahan Timur Yogyakarta

Berita Ditulis oleh : Administrator 25 Maret 2021 | 04:33:24

Print Share Tweet Whatsapp Messanger

Pagi itu, langit di atas Bokoharjo, Sleman, begitu cerah. Tampak terbentang luas hamparan padi yang merunduk melambai-lambai tertiup angin pagi.

Di hari yang penuh dengan keberkahan, yaitu hari Jum’at terdengar merdu lantunan ayat suci Al-Qur’an yang membuat para  pendengarnya selalu mengucap rasa syukur alhamdulillah karena masih bisa mendengarkan lantunan suci itu. Berdiri dengan kokoh bangunan sederhana ditengah pedesaan yang dikelilingi hamparan padi yang telah menguning siap untuk dipanen.

Pembagian nasi kotak kepada para santri putra Ponpes MBS Ar Fachruddin Yatim & Dhuafa

Para Santri MBS Ar Fachruddin khusus yatim dan dhuafa telah terduduk rapi diatas karpet hijau yang menjadi saksi perjuangan mereka dalam menjadi seorang Penghafal Qur’an. Pondok Pesantren MBS Ar Fachruddin khusus Yatim dan Dhuafa ini berada di daerah Jamusan, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sebanyak 48 santri putra dan 51 santri putri yatim dan dhuafa yang dibina dengan 15 pembina di Pondok Pesantren tersebut. Semenjak datangnya Virus Corona, sudah 8 bulan mereka tidak bertemu Ibu dan keluarga mereka di rumah.

Pembagian nasi kotak kepada santri putri

Alhamdulillah pada Jum’at, 19 Maret  2021 Kami bisa berbagi kebahagiaan Sedekah Jum’at berupa nasi kotak kepada Para Santri Penghafal Qu’ran di Pondok Pesantren MBS Ar Fachruddin. Terlukis keceriaan di wajah mereka saat menyantap nasi kotak tersebut.

“Saya Sahman, selaku Wakil Direktur Pondok Pesantren MBS Ar Fachruddin Khusus Yatim dan Dhuafa mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur dan Lembaga Goedang Zakat Al-Khairaat yang telah berbagi kepada Kami melalui program yang sangat mulia ini yaitu Jum’at Sedekah. Kami doakan semoga apa yang telah diberikan para donatur dan Goedang Zakat Al-Khairaat tercatat menjadi amal jariyah yang terus mengalir dan dapat menebar manfaat lebih luas lagi, aamiin..”

Pembagian nasi kotak kepada seorang Ibu yang bekerja sebagai pemulung dan 2 anak balitanya

Alhamdulillah penyaluran Jum’at Sedekah ini berjalan dengan lancar hingga akhir acara. Dan Kami juga membagikan nasi kotak di Program Jum’at Sedekah kepada pejuang ekonomi harian seperti Tukang Becak, Tukang Sampah, Pemulung, Pengamen, dan lainnya.

Kami ucapkan Jazakumullahu Khayran Katsiran kepada para donatur yang telah berkontribusi dalam program ini, semoga diberikan pahala yang berlimpah dan tetap istiqomah dalam menebar kebaikan, aamiin.


Print Share Tweet Whatsapp Messanger