Goedang Zakat Sabet Penghargaan Pengelolaan Zakat Atas Capaian IZN Terbaik dari Kanwil Kemenag DIY

Berita Ditulis oleh : Administrator 02 Agustus 2023 | 13:47:05

Print Share Tweet Whatsapp Messanger

Yogyakarta (Goedang Zakat) – LAZ Goedang Zakat Al Khairaat memperoleh Penghargaan Indeks Zakat Nasional Dimensi Makro Tahun 2022 dari Kanwil Kementrian Agama DIY atas capaian prestasi Indeks Zakat Nasional (IZN), pada acara evaluasi Bimtek Uji Kompetensi Amil dan Pemberian Penghargaan Pengelolaan Zakat, Selasa (1/8/23) yang bertempat di di Resto Bale Ayu Jombor Sleman, penghargaan diberikan oleh Kepala Kanwil Kemenag DIY, Dr. H. Masmin Afif, M. Ag. IZN merupakan alat ukur tata kelola ZIS DSKL BAZNAS Se-Indonesia yang dilakukan PUSKAS BAZNAS untuk mengetahui pengelolaan zakat dan dampak yang dirasakan masyarakat.

Pada acara tersebut, Kakanwil dalam sambutannya berkata bahwa umat muslim patut berterimakasih kepada negara karena dalam hal pengelolaan zakat negara hadir dengan adanya UU 23/2011. “Ada 3 pilar penting dalam pengelolaan zakat yakni pemerintah, amil dan masyarakat. Dalam menjalankan tugasnya amil harus mengacu kepada ketentuan syar'i dan regulasi. Capaian atas kepatuhan terhadap ketentuan tersebut salah satunya adanya Audit Syariah yang dilakukan Itjen Kemenag RI dan IZN oleh PUSKAS BAZNAS RI,” ujarnya.

Atas perolehan penghargaan tersebut, Kepala Bidang Penais Zawa, H.Nurhuda, S.Ag, M.Si berkata “Semoga dengan prestasi capaian kinerja pengelolaan zakat, akan meningkatkan trust masyarakat untuk menunaikan zakat ke amil resmi".

Penghargaan diserahkan kepada peraih terbaik 1 diraih LAZ Unisia, terbaik 2 diraih LAZ Goedang Zakat Al khairaat, dan terbaik 3 diraih LAZIS Syuhada.


Print Share Tweet Whatsapp Messanger