Goedang Zakat Al-Khairaat Salurkan Bantuan Air Bersih ke Daerah Gunung Kidul

Berita Ditulis oleh : Administrator 27 November 2019 | 02:07:36

Print Share Tweet Whatsapp Messanger

Air merupakan sumber kehidupan bagi kita semua. Ketiadannya menjadi bencana yang harus segera kita atasi.

Pada Hari Rabu, tanggal 2 Oktober 2019 melalui Program PENA (Penanggulangan Bencana) Goedang Zakat Al-Khairaat telah melakukan upaya dengan menyelenggarakan penyaluran bantuan air bersih ke daerah Sumur, Rt 06, Desa Giri Purwo, Kecamatan Purwosari.

Para warga mengantri untuk mendapatkan air bersih

Program ini bertujuan untuk membantu mengatasi bencana kekeringan yang menimpa daerah Gunung Kidul agar para warga dapat melakukan aktivitas keseharian seperti memasak, mencuci, mandi, minum dengan mudah serta menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat.

Banyak ember para warga yang harus diisi

Terlihat pada gambar diatas bahwa banyak ember para warga yang mengantri untuk diisi air. Dan juga para relawan yang membantu memudahkan dalam pendistribusian bantuan air tersebut.

Pak Gianto, salah satu warga yang ikut mengantri air bersih

Ada salah satu tokoh masyarakat yang ikut mengantri dalam pendistribusian bantuan air bersih yaitu bernama Bapak Gianto. Beliau menceritakan bahwa ketika tidak ada bantuan air yang datang, para warga harus berjalan menuju ke kali dilingkungan sekitar sepanjang 3 km untuk mengambil air.

Setiap hari harus mengantri panjang untuk mengambil air dikali selama 2 jam. Rata-rata para warga membawa sebanyak 3 dirigen yang berisi air.

Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban para masyarakat yang terkena bencana kekeringan tersebut.


Print Share Tweet Whatsapp Messanger