Goedang Zakat Al-Khairaat Hadiri Rakornas LAZ Se-Indonesia di Jakarta

Berita Ditulis oleh : Administrator 17 November 2023 | 14:26:59

Print Share Tweet Whatsapp Messanger

Pada tanggal 15-16 November 2023, BAZNAS dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) seluruh Indonesia berkumpul dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Jakarta. Acara ini dihadiri oleh seluruh pimpinan dan perwakilan LAZ serta berbagai pihak terkait, dengan tujuan untuk mengintegrasikan secara nasional dan meningkatkan sinergi pengelolaan ZIS dan DSKL antara BAZNAS dan LAZ se-Indonesia. LAZ Goedang Zakat Al-Khairaat dihadiri langsung oleh Bapak Eko Kurniadi AR, S. Si, selaku direktur LAZ Goedang Zakat AL-Khairaat.

Rakornas LAZ dihadiri oleh 197 LAZ se-Indonesia, meliputi 36 LAZ nasional, 26 LAZ provinsi, dan 52 LAZ kabupaten/kota. Rakornas LAZ se-Indonesia diselenggarakan oleh BAZNAS sesuai UU No. 23 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat dan PP No. 14 Tahun 2014 tentang Pelaksanaan Undang-Undang No. 23 Tahun 2011 dengan Pengelolaan Zakat. 

Ketua BAZNAS, Prof. Dr. KH Noor Achmad MA., menyampaikan terima kasih kepada seluruh LAZ baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota yang bersama-sama dan bekerjasama dengan BAZNAS akan mewujudkan kesejahteraan bangsa sepanjang tahun 2023. Menurut Noor Achmad, dalam rangka optimalisasi dan harmonisasi organisasi pengelola zakat di tingkat provinsi dan daerah/kota, penting bagi BAZNAS dan LAZ untuk bergerak dalam satu visi, satu tujuan, dan satu garis untuk mewujudkan visi tersebut sebagai lembaga utama kesejahteraan rakyat.

Pada kesempatan itu, Menko PMK Muhadjir Effendi menyampaikan BAZNAS dan LAZ akan memfokuskan pada 3 program prioritas yakni kemiskinan ekstrem, afirmasi terhadap difabel dan penangan stunting. Menurutnya, 3 program yang diusung dalam Rakornas ini sejalan dengan fungsi zakat dan fungsi pemerintah.

Acara ini ditutup dengan dorongan Muhadjir kepada BAZNAS dan LAZ supaya memiliki pendekatan yang inovatif dan kreatif dalam optimalisasi pengelolaan zakat, khususnya 3 program prioritas.

Baca juga : Al-Aqsa Memanggilmu! Mari Bantu Mereka Sekarang


Print Share Tweet Whatsapp Messanger