Buka Bersama (BUKBER) Keluarga Besar YPDS Al Khairaat bersama Wali Murid

Berita Ditulis oleh : Administrator 12 April 2023 | 10:10:00

Print Share Tweet Whatsapp Messanger

Sabtu, 8 April 2023, bertepatan hari ke-17 Ramadhan 1444 H, dalam rangka untuk meningkatkan kadar keimanan pada bulan Ramadhan yang penuh berkah, sudah menjadi tradisi bertahun-tahun diadakan buka puasa bersama dengan mengundang Keluarga YPDS Al Khairaat dan wali murid. Acara buka bersama (BukBer) ini dihadiri oleh seluruh unit YPDS Al-Khairaat yang terdiri dari pengurus, para guru, karyawan dan staff serta wali murid. 10 anak yatim diundang untuk mengikuti acara buka bersama. Acara di mulai pada sore hari pukul 15.30 WIB.

Acara dibuka dengan lantunan tilawah yang dibawakan oleh siswa Al Khairaat. Dilanjutkan dengan penampilan hadroh dari RA Al Khairaat. Kemudian tausyiah bertema “Bersama Al Qur’an Menuju Pribadi Yang Sholih” yang dibawakan oleh Ust. H. Ma'aruf Amary, Lc. M. S. I sampai tiba waktu berbuka puasa.

Seperti acara buka bersama tahun lalu, kali ini LAZ Goedang Zakat Al-Khairaat memberikan doorprize untuk para jama’ah yang hadir bagi yang telah mengkhatamkan Al Qur’an minimal lebih dari 2 kali. Antusiasme jama’ah terlihat karena yang mendapatkan doorprize tersebut adalah anak-anak, guru, dan wali murid.

Kegiatan ini  juga menjadi sarana penyaluran Berbagi Buka Puasa (BERASA) untuk seluruh jama'ah yang hadir ikut serta dalam acara buka bersama.

Kegiatan buka bersama juga bertujuan untuk menambah keakraban dan mempererat tali silaturahmi antar Keluarga Besar YPDS Al Khairaat dan wali murid. Kemudian acara buka bersama dilanjutkan dengan menikmati hidangan berupa aneka macam kudapan. Pada saat berbuka puasa, semuanya bersatu, berkumpul dan bercengkerama satu dengan yang lain dan diakhiri dengan sholat maghrib berjama’ah di masjid SMP IT Al Khairaat.

Semoga Allah SWT memberikan kekuatan, umur panjang, kesehatan, dan kesempatan untuk dapat menjumpai Bulan Ramadhan yang akan datang. Amin Ya Robbal 'Alamin.


Print Share Tweet Whatsapp Messanger