Berbagi Takjil Ramadhan di Jalanan, Langsung di Serbu Oleh Pengendara

Berita Ditulis oleh : Administrator 17 April 2023 | 11:12:35

Print Share Tweet Whatsapp Messanger

Pada bulan Ramadhan memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk beramal sholih. Selain menjadi waktu terbaik untuk berbagi, Anda juga bisa mendapatkan banyak pahala. 

Setiap amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal, hingga tujuh ratus kali lipat. Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), “Kecuali amalan puasa. Amalan puasa tersebut adalah untuk-Ku. Aku sendiri yang akan membalasnya. Disebabkan dia telah meninggalkan syahwat dan makanan karena-Ku. Bagi orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kebahagiaan yaitu kebahagiaan ketika dia berbuka dan kebahagiaan ketika berjumpa dengan Rabbnya. Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi.” (HR. Bukhari Muslim). 

Banyak amalan yang bisa dilakukan di bulan ramadhan ini untuk mendapatkan ganjaran yang luar biasa. Amalannya ringan namun memiliki pahala yang berat, salah satunya adalah memberikan takjil untuk berbuka puasa. Memberi kolak, air putih, kurma juga bisa menjadi ladang yang menguntungkan. Jadi sayang sekali jika melewatkan kesempatan untuk berbagi bulan penuh berkah ini. 

“Siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi). 

Jum'at, (14/4/23) Goedang Zakat menyelenggarakan program “Berbagi Takjil On The Street (TOS)”. Hasil dari program penggalangan dana ini akan disalurkan kepada masyarakat dhuafa, termasuk para pejuang nafkah yang berjuang di jalanan seperti pedagang kaki lima, driver ojek online, tukang becak dan juga pengendara lainnya yang masih berada di jalanan saat adzan maghrib dikumandangkan. Dimulai pukul 16.00 dan 17.00 menjelang berbuka puasa, para relawan membagikan takjil kepada orang yang lewat di Jl. Perintis Kemerdekaan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Mulai dari warga sekitar hingga tukang ojek online sangat senang dengan adanya program ini. Semoga takjil ini dapat menambah nikmat berbuka puasa dan membantu umat muslim yang tidak mampu berbuka puasa.


Print Share Tweet Whatsapp Messanger