Berbagi Takjil On The Street di Penghujung Senja

Berita Ditulis oleh : Administrator 27 April 2021 | 03:13:25

Print Share Tweet Whatsapp Messanger

Diriwayatkan dalam HR. Tirmidzi maupun Ibnu Majah, Ahmad dan Al-Hafizh Abu Thahir, Nabi Muhammad SAW bersabda: “Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.”

Alhamdulillah, Jum’at 23 April 2021 Kami melaksanakan penyaluran Program TOS (Takjil On The Street) di Jalan Kenari, Yogyakarta (Utara Gor Amongrogo). Sebanyak 100 paket Takjil yang Kami salurkan kepada pengguna jalan daerah tersebut.

Yang sangat luar biasanya kita menyalurkan Program TOS ini bertepatan pada hari Jum’at, yang mana hari Jum’at adalah hari yang paling utama dibanding hari-hari lainnya.

Di hari itulah Rasulullah meminta umatnya untuk memperbanyak amalan, termasuk sedekah. Hal ini termaktub dari hadist riwayat Abi Syaibah, “Sedekah itu dilipatgandakan pahalanya pada hari jumat”.

Selain dilipatgandakannya pahala yang berkali-kali lipat sedekah dapat memadamkan panas kuburannya dan di hari kiamat akan bernaung di bawah naungan sedekah.

“Sesungguhnya sedekah itu dapat memadamkan panas kuburan dari penghuninya. Dan sesungguhnya orang mukmin pada hari Kiamat kelak akan bernaung di bawah naungan sedekahnya.” (HR Ath-Thabrani dan al-Baihaqi).

Dan “Sebaik-baik hari di mana matahari terbit di saat itu adalah Hari Jumat. Pada hari ini Adam diciptakan, hari ketika ia dimasukkan ke dalam surga dan hari ketika ia dikeluarkan dari surga. Dan hari kiamat tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat.” (HR Muslim).

Kami mengucapkan Jazakumullahu Khoyran Katsiran kepada para Sahabat Dermawan yang telah ikut berkontribusi dalam program ini. Semoga menjadi amal shaleh para Sahabat Dermawan semua dan dilimpahkan pahala yang berkah, aamiin allahumma aamiin

Mari membuka pintu rezeki dengan bersedekah. “Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pahalanya) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak“. (QS. Al-Hadid: 18).


Print Share Tweet Whatsapp Messanger