Berbagi Kebahagiaan Ramadhan di Panti Asuhan Al-Falah

Berita Ditulis oleh : Administrator 28 April 2021 | 08:17:16

Print Share Tweet Whatsapp Messanger

Dan berikanlah haknya kepada kerabat dekat, juga kepada orang miskin dan orang yang dalam perjalanan; dan janganlah kamu menghamburhamburkan (hartamu) secara boros. Sesungguhnya orang-orang yang pemboros itu adalah saudara setan dan setan itu sangat ingkar kepada
Tuhannya. (Q.S. al-Isra -’ [17]: 26–27)

Alhamdulillah pada hari Selasa 27 April 2021 mulai dari pukul 16.00 WIB sampai dengan berbuka puasa, Kami telah menyalurkan bantuan bahan pangan pokok berupa beras, sembako, dan sayur mayur serta menu berbuka yang diberikan di Panti Asuhan Al-Falah . Panti Asuhan ini berlokasi di Gg. Mustaghfirin, Prenggan, Kotagede. Panti ini dihuni sebanyak 31 orang para santri yang semuanya masih menempuh pendidikan di Yogyakarta. Dengan penuh semangat mereka terus berjuang keras untuk mencari ilmu meskipun dengan fasilitas yang terbatas.

Terimakasih banyak kepada para Sahabat Dermawan yang telah berkontribusi dalam program kebaikan ini, dan terimakasih banyak atas kepercayaan terhadap Goedang Zakat Al-Khairaat untuk menyalurkannya . Semoga apa yang diberikan tercatat menjadi amal kebaikan dan senantiasa dilimpahkan pahala yang barokah untuk para Sahabat Dermawan dan para penerimnya, aamiin..

عَنْ أَنَسِ ابْنِ مَالِكٍ رضي الله عنه قال قال رسول الله صلى الله عليه و سلم : مَا آمَنَ بِى مَنْ بَاتَ شَبْعَانٌ وَ جَارُهُ جَائِعٌ إِلَى جَنْبِهِ وَ هُوَ يَعْلَمُ (رواه الطبراني)

“Tidaklah beriman kepadaku seseorang yang bermalam dalam keadaan kenyang padahal tetangga yang di sampingnya dalam keadaan lapar, padahal ia mengetahuinya.” (HR. at-Thabrani)

Yuk kita bersedekah untuk membantu sesama umat Rasulullah saw..

“Siapa saja yang menyeru kepada kebaikan, maka baginya pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya itu.” (HR. Muslim, Tirmidzi dan Abu Daud dari Abu Mas’ud).


Print Share Tweet Whatsapp Messanger