Berkah Qurban Berbagi Daging Kurban Berupa Rendang Kaleng

Berita Ditulis oleh : Administrator 04 Juli 2023 | 13:35:00

Print Share Tweet Whatsapp Messanger

Banyak sekali manfaat daging kurban yang dikalengkan, diolah dengan aneka ragam seperti rendang. Selain dapat bertahan lebih lama, dengan adanya rendang kaleng akan lebih memudahkan dalam penyaluran daging kurban ke daerah yang jauh. Khususnya pada daerah yang terkena bencana, daerah terpencil. 

  

Program Berkah Qurban menjadi solusi tepat, daging kurban yang semula umum di tasharrufkan dalam bentuk mentahan, sangat sulit jika di salurkan ke wilayah yang jauh dan tentu memakan waktu yang lama, akan merubah kesterilan dan kemurnian daging. Oleh karena itu, pada program Berkah Qurban menjadikan daging kurban dengan diolah menjadi rendang dalam bentuk kaleng. Rendang kaleng ini bisa bertahan hingga 2 tahun, sehingga bisa di konsumsi dalam jangka lama.

Harga hewan Berkah Qurban sangat bervariasi. Untuk sapi utuh Rp. 18.550.000, sapi 1/7 Rp. 2.900.000, kambing Rp. 2.800.000, infaq daging Berkah Qurban mulai dari Rp. 20.000. Daging dikemas jadi kemasan kaleng rendang dengan berat 200 gr/kaleng. Proses pemotongan di RPH(Rumah Potong Hewan) sesuai dengan syari'at dan menerapkan protokol kesehatan. 

Tahun ini, Goedang Zakat melalui program Berkah Qurban menyembelih 1 sapi, yang kemudian di serahkan kepada RPH untuk dipotong dan diolah menjadi daging rendang kaleng. Terhitung dari 1 ekor sapi tersebut akan menjadi 250 kaleng rendang yang nantinya akan di salurkan.


Print Share Tweet Whatsapp Messanger