BERBAGI BERKAH QURBAN [Program Qurban berupa Kaleng Rendang Siap Santap]

Berita Ditulis oleh : Administrator 18 Agustus 2020 | 04:12:06

Print Share Tweet Whatsapp Messanger

Pada Hari Raya Idul Adha tahun 1441 H ini Goedang Zakat Al-Khairaat melaksanakan Program Qurban berupa Berbagi Berkah Qurban yang diolah menjadi kaleng rendang siap santap. Dan tahun ini menyembelih 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang diolah menjadi kaleng rendang sapi dan rendang kambing.

Tujuan adanya program Berbagi Berkah Qurban ini yaitu di masa sekarang ini yang kita semua masih berada di tengah pandemi Covid-19 yang dimana seluruh bidang perekonomian yang turun drastis yang menyebabkan menurunnya ekonomi keluarga dan ketahanan pangan sangat berpengaruh, sehingga kami meluncurkan program ini guna membantu para masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini dapat bertahan dan membantu meringankan beban keluarga serta ketahanan pangan di masa krisis seperti ini.

Proses pengolahan daging qurban ini tentunya juga dilakukan sesuai dengan syariah islam. Mulai dari penyembelihan, pengulitan, pemisahan, penimbangan, proses dimasak menjadi rendang, hingga proses pengemasan Daging Qurban Rendang. Rendang qurban ini dapat bertahan lama hingga 2 tahun. Karena itulah, di masa sulit ini Kami meluncurkan program tersebut, sehingga dapat terdistribusikan hingga ke pelosok negeri.

Kaleng rendang ini nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Semoga dengan adanya program ini dapat membantu masyarakat dalam ketahanan pangan. Kami mengucapkan Jazakumullah Khoyr kepada para shohibul qurban yang telah melaksanakan ibadah qurbannya melalui Goedang Zakat Al-Khairaat.


Print Share Tweet Whatsapp Messanger