BEKAL [Berbagi Kurban Al-Khairaat 1441 H]

Berita Ditulis oleh : Administrator 18 Agustus 2020 | 03:45:10

Print Share Tweet Whatsapp Messanger

Pada Idul Adha 1441 H Goedang Zakat Al-Khairaat melaksanakan serangkaian penyembelihan hewan qurban yang bertempat di Masjid Al-Khairaat. Pelaksanaan penyembelihan ini dilaksanakan tepat pada 10 Dzulhijjah 1441 H. Dengan menyembelih 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang telah didistribusikan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, wilayah terpencil (Gunung Kidul, Kulon Progo), dan warga binaan Al-Khairaat.

Penyembelihan hewan qurban pada tangal 10 Dzulhijjah 1441 H

Kegiatan penyembelihan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB. Hewan qurban disembelih oleh juru sembelih yang sudah berpengalaman. Kegiatan pertama, yaitu penyembelihan hewan qurban. Dibantu oleh para warga sekitar Masjid Al-Khairaat dan para relawan Goedang Zakat Al-Khairaat dalam proses penyembelihan hewan qurban sapi dan kambing. Kegiatan yang kedua, yaitu proses pemisahan bagian hewan qurban seperti daging, tulang, kulit, kaki, dan kepala hewan qurban.

Setelah itu proses pemisahan, proses yang terakhir yaitu proses pengemasan daging qurban. Setelah dikemas, daging quban langsung didistribusikan kepada masyarakat, para warga binaan, dan ke wilayah pelosok terpencil.

Proses pemisahan dari daging, tulang, kulit, dan lainnya.

Kami mengucapkan Jazakumullah Khoyr kepada para shohibul qurban yang telah melaksanakan ibadah qurbannya melalui Goedang Zakat Al-Khairaat. Semoga Allah SWT menerima amal kebaikan kita dan menjadi berkah untuk kita semua, aamiin allahumma aamiin.

Serta kami mengucapkan terimakasih banyak kepada para warga masyarakat dan para relawan  yang telah berpartisipasi dan mendukung pada kegiatan penyembelihan  hewan qurban pada 1441 H.


Print Share Tweet Whatsapp Messanger