Bantuan Pengeboran Sumur untuk Ibu Pratiwi

Berita Ditulis oleh : Administrator 31 Desember 2019 | 04:23:52

Print Share Tweet Whatsapp Messanger

Pada Hari Senin, 30 Desember 2019 Goedang Zakat Al-Khairaat melakukan penyaluran bantuan pengeboran sumur yang berada di rumah Ibu Pratiwi, lebih tepatnya di daerah Gowok, Depok, Sleman.

Bantuan ini termasuk dalam Program PENA (Penanggulangan Bencana). Akibat musim panas yang berkepanjangan di akhir-akhir tahun ini menyebabkan sumur yang berada di rumah Ibu Pratiwi kekeringan.

Meskipun di akhir bulan Desember ini sudah turun hujan dengan intensitas sedang, namun sumur di rumah Ibu Pratiwi masih tetap kering sehingga harus dilakukan pengeboran sumur lebih dalam yaitu sedalam 5 (lima) meter.

Pemberian Donasi Kepada Ibu Pratiwi untuk Pengeboran Sumur Oleh Tim Pendayagunaaan Goedang Zakat Al-Khairaat yaitu Saudara Multazam.

Selama sumur masih kering, keluarga Ibu Pratiwi dalam melakukan aktivitas keseharian seperti memasak, mandi, minum dan aktivitas lainnya yang membutuhkan air meminta bantuan kepada tetangganya untuk berbagi air sampai sumur tersebut muncul air.

Tujuan penyaluran bantuan tersebut yaitu untuk pengeboran lebih dalam pada sumur tersebut supaya mengeluarkan air kembali sehingga dapat digunakan untuk kepeluan sehari-hari oleh keluarga Ibu Pratiwi.

Pengeboran sumur tersebut memakan waktu cukup lama yaitu seharian penuh yang dibantu oleh 3 (tiga) orang ahli dalam pengeboran sumur.

Alhamdulillah penyaluran terlaksana dengan lancar dan semoga dengan adanya bantuan tersebut dapat mempermudah keluarga Ibu Pratiwi untuk mengakses air guna keperluan sehari-harinya Aamiin.

 


Print Share Tweet Whatsapp Messanger